tips

Tumpukan lemak di paha bisa membuat paha terlihat lebih besar dan kendur. Karena dianggap mengganggu penampilan, orang juga melakukan berbagai cara untuk menghilangkan lemak di paha untuk mendapatkan bentuk paha yang indah, baik dengan cara alami maupun dengan berbagai tindakan estetika dan medis.

Sebelum melakukan berbagai cara untuk menghilangkan kelebihan lemak dari paha, Anda harus memahami bagaimana timbunan lemak terjadi di paha dan membuatnya terlihat lebih besar, lembek dan bahkan selulit pun akan muncul.

Deposit lemak terjadi ketika tubuh mengkonsumsi terlalu banyak kalori tanpa disertai dengan pembakaran kalori yang setara. Bagian lemak akan disimpan di bawah kulit di berbagai bagian tubuh, seperti perut, pinggul dan paha. Itu sebabnya anggota badan akan terlihat lebih besar karena kelebihan lemak.

Cara menyingkirkan kelebihan lemak di paha bisa melalui metode alami dan metode medis, tanpa operasi atau pembedahan.
Cara menghilangkan lemak paha dengan metode alami.

Ada dua metode alami untuk merasionalisasi paha, yaitu:
Olah raga

Beberapa jenis olahraga yang dapat membentuk paha dan betis untuk membuatnya lebih menarik adalah:

Latihan kardiovaskular, seperti lari, berenang, bersepeda, dan jalan cepat, adalah olahraga yang baik untuk membakar kalori dan lemak dalam bersepeda. Ini adalah latihan kardiovaskular terbaik untuk mendapatkan bentuk paha yang ideal, sambil membentuk otot di sekitar betis, paha, dan bokong.
Latihan kekuatan, misalnya dalam bentuk squat dan lunges, dapat melatih kekuatan otot-otot tubuh bagian bawah, terutama otot-otot paha dan betis. Latihan kekuatan dengan alat khusus, seperti ikal kaki dan tekanan pada kaki, juga baik untuk mengurangi lemak paha. Latihan ini bisa dilakukan di rumah atau di gym.

Diet sehat

Selain berolahraga, disarankan juga menerapkan diet sehat sebagai cara menghilangkan lemak di paha dan ekstremitas lainnya. Langkah ini bisa dilakukan dengan mengurangi makanan berkalori tinggi, seperti makanan manis dan berlemak. Selain itu, perbanyak konsumsi protein tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran yang kaya serat, cukup minum air putih dan hindari minuman beralkohol.
Cara menghilangkan lemak paha dengan metode medis non-bedah

Ada beberapa metode untuk merasionalisasi paha tanpa harus beroperasi, termasuk:

  • Sculpsure

Metode ini menggunakan teknologi laser untuk menghasilkan suhu tinggi yang dapat menghancurkan lemak atau melelehkan kelompok lemak yang mengeras di bagian tubuh yang diinginkan.

Waktu yang diperlukan untuk melakukan prosedur penghitungan hanya sekitar 25 menit. Prosedur non-bedah ini juga tidak memerlukan anestesi. Efek samping yang mungkin tampak memar dan kesemutan, tetapi pemulihan cenderung cepat.

Namun, dibutuhkan sekitar 6 hingga 12 minggu dan beberapa sesi terapi untuk hasil yang maksimal.

  • CoolSculpting

CoolSculpting adalah teknik penghilangan lemak beku. Dikatakan bahwa efektivitasnya hampir sama dengan operasi sedot lemak. Tetapi bedanya adalah prosedur ini tanpa operasi dan memiliki risiko minimal. Efek samping dari metode ini adalah memar, bengkak, nyeri dan kesemutan.

Prosesnya hanya berlangsung sekitar satu jam, tetapi hasilnya hanya bisa dilihat setelah 3 minggu hingga 3 bulan.

  • zerona

Metode menghilangkan lemak paha tanpa operasi ini menggunakan sinar laser dan suhu dingin yang dapat menembus pori-pori kulit untuk menghancurkan lemak. Setelah itu, lemak akan dikeluarkan dari tubuh. Metode menghilangkan lemak di paha ini tidak menyakitkan, tetapi membutuhkan beberapa perawatan.

  • UltraShape

Prosedur ini juga merupakan cara untuk menghilangkan lemak paha tanpa operasi. UltraShape menggunakan gelombang suara untuk membentuk kontur tubuh dan mengurangi jaringan adiposa di perut, pinggul, paha, dan lengan atas.

Beberapa orang mungkin mengalami memar ringan dan rasa sakit di bagian tubuh yang sedang dirawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *